BERITA RAMADHAN: Penjualan Hiasan Kaligrafi Meningkat di Pasar Ujung Murung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 02 April 2022

BERITA RAMADHAN: Penjualan Hiasan Kaligrafi Meningkat di Pasar Ujung Murung

BERITABANJARMASIN.COM - Penjualan hiasan kaligrafi di Banjarmasin tepatnya di Pasar Ujung Murung, pada Ramadhan ini mulai mengalami peningkatan (2/4/2022).

Salah satu pedagang, Hendrawati mengatakan penjualan hiasan kaligrafi tahun ini lebih baik dari sebelumnya yang terjadi di awal pandemi Covid-19 dan musibah banjir.

"Kemaren munculnya varian baru omicron dan banjir, penjualan sempat menurun. Sekarang alhamdulillah," ungkapnya.

Di toko yang diberi Nanda ini, berbagai macam hiasan kaligrafi arab dijual. Harganya pun bervariasi dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

"Lagi rame dibeli kaligrafi sama gambar guru, hiasan kaligrafi kecil hari-hari pasti ada saja yang membeli," ucapnya.

Biasanya harga untuk kaligrafi timbul tersebut lebih mahal. Seperti hiasan ka'bah harga ecerannya mencapai Rp900 ribu hingga Rp2 juta. 

Dirinya juga menjual harga partai bagi pembeli yang ingin menjual kembali. Biasanya ia mengirim ke langgannanya seperti di Batulicin, Kotabaru. 

Dirinya juga melayani service jika pelanggan ingin melakukan perbaikan bisa figura atau hiasan kaligrafi ataupun mahar. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner